Senin, 18 Februari 2013

Sejarah Clan Uchiha dan Hyuga, Clan Senju, Clan Namikaze

RIWAYAT KLAN SENJU :Klan Senju riwayatnya sampai pada Rikudou Sennin, pendiri dunia ninja dan orang pertama yang menguasai Ninjutsu. Putra kedua Rikudou Sennin, yang mewarisi energi raga, kekuatan tubuh, serta energi kehidupan ayahnya ditunjuk ayahnya untuk menjadi pewarisnya dalam menyebarkan perdamaian di dunia. Hal ini terjadi karena putra kedua memilih jalan cinta dan kasih sayang, sementara putra pertama memilih jalan kekuatan dan kekuasaan. Putra pertama yang tidak rela dengan keputusan terakhir ayahnya kemudian membenci adiknya dan berusaha membunuhnya.

Kedua putra tersebut selamat dan memiliki keturunan. Putra pertama memiliki keturunan yaitu klan Uchiha, yang berlambang kipas karena mereka menguasai Katon (Elemen Api), api tetap menyala dengan kipas (uchiwa). Dalam sejarahnya, klan Uchiha adalah klan berdarah yang berlandaskan kebencian demi mendapat kekuatan dan kekuasaan. Kekkei Genkai Sharingan yang mereka miliki dapat diperkuat dengan membunuh orang tercinta dan bahkan keluarga mereka.

Putra kedua memiliki keturunan yaitu klan Senju, yang berlambang banyak cabang karena mereka menguasai berbagai jenis kekuatan ninja sebagai Kekkei Genkai mereka (Senju=seribu jurus). Berbeda dengan klan Uchiha, klan Senju adalah klan cinta damai yang berlandaskan pada Tekad Api, yaitu tekad untuk melindungi sesama ninja dan generasi penerusnya agar tidak punah dan terus berkembang melampaui generasi sebelumnya. Klan Senju akan kuat bila mereka bersama-sama, walau secara individual mereka sangat kuat.

Pada perang berdarah antar klan, klan Uchiha dan Senju dianggap sebagai yang terkuat di antara semua klan. Kedua klan itu selalu disewa oleh berbagai negara untuk memperkuat militer mereka, dan kedua klan itu bisa disebut rival. Pada masa itu, mereka memiliki pemimpin klan yang dianggap paling kuat sepanjang sejarahnya, yaitu Madara Uchiha dan Hashirama Senju.

Madara Uchiha adalah pria yang sangat ambisius dan haus kekuasaan. Dia orang pertama yang mendapatkan Eternal Mangekyou Sharingan yang tidak akan buta dan memperpanjang usia, serta dapat mengendalikan Bijuu terutama Kyuubi; semua didapat dengan membunuh orang tercinta dan adiknya sendiri. Sementara Hashirama Senju adalah pecinta kedamaian dan sangat sayang pada pengikutnya. Dialah yang menamai Senju menjadi Mori no Senju (Senju dari Hutan), karena memiliki Kekkei Genkai Mokuton (Elemen Kayu) yang dapat memberi energi kehidupan dengan menciptakan tumbuhan dan dapat pula menekan cakra Bijuu. Kedua pria ini adalah rival, keturunan langsung dari kedua putra Rikudou Sennin, berideologi kebencian dan Tekad Api.

Klan Senju yang mencintai kedamaian akhirnya membuat perjanjian damai dengan klan Uchiha. Madara, atas desakan anggota klannya, dengan terpaksa menyetujui perjanjian tersebut. Mereka bekerjasama menundukkan berbagai klan di medan perang, dan kemudian membuat pesetujuan dengan Negara Hi untuk membangun desa Konohagakure, yang mengakhiri perang antar klan. Negara Hi (api) dapat melambangkan Uchiha dan Konohagakure (daun) dapat melambangkan Senju.

Namun yang terpilih sebagai pemegang kekuasaan/Hokage adalah Hashirama, yang membuat Madara dendam ditambah dukungan anggota klannya terhadap Hashirama. Madara, merasa diperbudak Senju, memilih meninggalkan Konoha dan menyatakan perang terhadap Konoha. Hashirama sementara itu, membagikan Bijuu yang dia kumpulkan pada desa lain agar tercipta kesetaraan kekuatan dan sebagai lambang kepercayaan terhadap masing-masing desa.

Beberapa waktu berlalu, Madara ingin menyerang Konoha dengan menggunakan Kyuubi, namun dicegah oleh Hashirama di perbatasan Negara Hi. Pertarungan sengit itu, yang membelah daratan menjadi lembah dan air terjun, berakhir dengan kekalahan Madara, walaupun Madara masih hidup. Hashirama diperkirakan terluka parah dalam pertarungan itu, luka yang akhirnya membuatnya mati di medan perang selanjutnya. Lembah yang tercipta itu dinamakan Lembah Akhir dan dibuat patung Hashirama-Madara untuk mengenang pertarungan dahsyat mereka berdua.

Adik Hashirama, Tobirama Senju, membuat keputusan damai dengan klan Uchiha setelah insiden Madara tersebut. Tobirama kemudian mengangkat derajat klan Uchiha lebih tinggi di desa sebagai salah satu klan pendiri desa Konoha, dengan menjadikan mereka Pasukan Keamanan Konoha. Namun Hokage demi Hokage berlalu; Hashirama Senju, Tobirama Senju, Hiruzen Sarutobi yang dididik oleh kedua Senju, serta Minato Namikaze yang dididik Jiraiya yang anak didik Hiruzen. Semua Hokage yang telah berlalu berhubungan erat dengan Senju dan mewarisi Tekad Api. Klan Uchiha lama kelamaan menyadari hal ini, dan menyadari bahwa tindakan Madara benar. Uchiha sudah menjadi budak Senju, dan mereka telah dijauhkan dari kekuasaan.

Walaupun dalam pandangan Madara Uchiha klan Senju terlihat sebagai antagonis, namun klan Senju tidaklah seperti itu. Hashirama Senju terpilih menjadi Hokage karena kekuatan dan wibawanya dalam membawa perdamaian, melebihi Madara yang haus kekuasaan dan memiliki kebencian. Madara Uchiha terbunuh (atau dikira terbunuh) karena kesalahan Madara sendiri untuk menyerang Konoha. Tobirama membentuk Pasukan Keamanan Konoha bukan untuk melecehkan Uchiha, namun untuk membuat kepercayaan Uchiha. Uchiha dikurung oleh petinggi Konoha karena Madara menyerang Konoha dan karena Danzou yang memerintahkan pengurungan walaupun Hiruzen melawan. Semua alasan Uchiha membenci Senju bukan karena kesalahan Senju.

Sekarang anggota klan Senju hampir pasti hanyalah Tsunade seorang (walau tidak menutup kemungkinan penyembunyian identitas). Bahkan bisa jadi Tsunade bukan bagian dari Senju, apabila ibunya yang Senju dan bukan ayahnya. Kemungkinan besar klan Senju sudah banyak punah karena Perang Besar Dunia Shinobi yang dihadapi Konoha serta Kekkei Genkai unik mereka untuk memiliki satu jurus unik tersendiri per anggota klan menjadikan anggota dapat membentuk klan-klan kecil sendiri.

SEJARAH KLAN UCHIHA dan HYUGA :
Klan Hyuuga adalah salah satu klan tertua di Konoha. Mereka telah ada sejak lahirnya desa. Bertahun-tahun yang lalu hidup seorang gadis dari klan Hyuuga yang jatuh cinta kepada orang asing. Ia memutuskan untuk menikah dengan dengan orang itu dan mengundang banyak protes dari klannya. Tetapi, orang yang ingin dinikahinya sesungguhnya bukanlah manusia. Namanya adalah Sojobo. Ia adalah Raja Tengu.
Ada dua jenis tengu, Karasu tengu (bentuknya mirip gagak dengan paruh dan sayap) dan Konoha tengu (disebut juga dengan Yamabushi tengu). Sojobo adalah Konoha tengu. Ia mempunyai hidung yang panjang dan rambut putih dengan sepasang sayap hitam di punggungnya. Sebagai raja tengu, Sojobo memiliki kekuatan mistik. Ia membawa kipas yang terbuat dari daun Fatsia yang dapat mengakibatkan badai (karena itu terkadang orang menyebut jenis daun ini sebagai Kipas Tengu atau Tengu no Uchiwa). Ia bisa menteleportasikan dirinya atau benda lain dari satu tempat ke tempat lain. Ia juga bisa berkomunikasi dengan orang secara telepati atau juga mengendalikan pikiran mereka dan membuatnya menjadi gila. Di samping itu, Sojobo juga dikenal karena kemampuan berubahnya. Ia terkadang bertransformasi sebagai wujud manusia untuk berinteraksi dengan orang-orang.
Di sisi lain, gadis dari klan Hyuuga ini telah jatuh cinta kepada Sojobo yang mengambil wujud manusia tanpa mengetahui identitas sebenarnya. Mereka kemudian menikah tak lama setelah bertemu satu sama lain. Kurang lebih satu tahun kemudian, gadis itu hamil dan melahirkan putra pertamanya. Sojobo menamai putranya Uchiha, Uchiha Madara, yang dimana Uchiwa berarti kipas. Dan tentu saja seperti yang telah kita ketahui, kipas tersebut juga kemudian menjadi simbol Klan ini.
Semua berjalan dengan baik. Uchiha Madara tumbuh dan menjadi shinobi yang kuat. Dia tidak hanya dikaruniai Kekkei Genkai (bloodline, kemampuan berdasar keturunan garis darah) dari ibunya, tetapi dengan darah Tengu didalam dirinya Byakugan telah berevolusi menjadi bentuk yang lebih mengerikan, Sharingan. Kemampuan garis keturunan baru ini mempunyai 2 level: Sharingan normal/biasa dan Mangekyou Sharingan. Seperti ayah Tengunya, Madara memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Ia bisa menggunakan telepati untuk menguasai pikiran manusia, atau juga menteleportasikan dirinya melewati jarak yang pendek. Ketika Sharingannya telah mencapai level Mangekyou sharingan, matanya membuat kekuatannya lebih intensif dan membawanya mendekati wujud tengu. Ia telah menciptakan 3 buah jurus, ia menamainya Tsukiyomi (untuk mengontrol pikiran dan menghipnotisnya), Amaterasu (untuk menteleportasikan objek ke dimensi lain), dan Susanoo.
Tetapi, hal baik tidak selalu berjalan lancar. Ketika Madara akan mencapai kedewasaan, Sojobo menunjukkan tujuan aslinya. Ia tidak menikah karena cinta melainkan untuk mencari tubuh sempurna untuk mendapatkan kekuatan, dan ia menemukan jalan terbaik untuk membuatnya sendiri dengan darahnya. Ia telah berencana mengambil tubuh Madara yang telah dewasa. Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Madara untuk mengetahui kebenaran ini. Ia merasa amat terpukul dan marah. Ia merasa telah dimanfaatkan, tetapi ia tak ingin menyerah dengan mudahnya, yang tentu saja tidak mungkin tanpa pertarungan. Tetapi Madara tahu jelas bahwa tak peduli sekuat apapun dirinya, ia tidak bisa mengalahkan Raja dari Tengu.
Kemudian Madara mencari BijuuKyuubi (Dewa Api). Kyuubi sangat tercengang dengan kemampuan Madara. Perjanjian rahasia telah disepakati dan Kyuubi bersedia untuk meminjamkan kekuatannya kepada Uchiha Madara. Madara menguasai Katon dengan amat cepat dan ia telah dapat memanggil api kegelapan yang dapat membakar segala sesuatu selama 7 hari 7 malam setelah mengeluarkan Amaterasu. Tapi, walaupun dengan kekuatan barunya dan chakra yang besar, Uchiha Madara hanya bisa menyerang ayah iblisnya seujung rambut. Ia tak dapat mengalahkannya untuk sekali ataupun selamanya, karena itu Madara menyegelnya. Segel yang dipakainya sangat spesial. Untuk melepaskan segelnya membutuhkan chakra kyuubi dan tidak hanya satu tetapi 3 anggota Uchiha yang dapat menggunakan Mangekyou Sharingan. Setiap pemakai Mangekyou Sharingan harus memanggil jurus yang berbeda pada waktu bersamaan dan ketika ketiga jurus–Tsukiyomi, Amaterasu, dan Susanoo–dikombinasikan, iblis itu akan terbebaskan. Itu adalah tahap yang cukup rumit dan Madara berpikir dengan semua itu sudah cukup untuk menyegel iblis itu untuk selamanya.
Ketika Hokage Pertama menemukan apa yang terjadi, Ia amat marah pada Madara karena mereka adalah teman baik tetapi Madara menginginkan kekuatan Kyuubi untuk ketamakan. Maka ia bertarung dengan Madara di VALLEY OF THE END. Dimana naruto dan sasuke juga bertarung.
Lahirlah seorang Uchiha yang baru. Seorang yang sangat kuat yang bernama Itachi Uchiha. Ia mengetahui segala kebenaran itu dan bermaksud untuk membebaskan Sang Raja Tengu dan mempersembahkan tubuhnya untuknya. Ia mengetahui kalau klannya tidak akan membiarkan hal ini dan ia membutuhkan 3 pengguna Mangekyou Sharingan. Karena itu, menemukan Uchiha Madara yang lain, pemimpin daripada akatsuki. Ia membutuhkan seorang lagi. Untuk itu ia membuat jalan balas dendam untuk adiknya. Ketika Sasuke menanggapinya, rencana itu akan berjalan dengan sempurna.

SEJARAH KLAN NAMIKAZE :
clan Namikaze Sama seperti clan Uzumaki, Clan Namikaze pun sudah punah hanya tinggal Naruto seorang(entah kalo ada yang lain)
Clan Namikaze juga dibantai habis oleh Madara Uchiha dikarenakan mereka merupakan clan kepercayaan konoha yang mampu menjaga dan menyegel Kyuubi dalam suatu gulungan rahasia terlarang di Namikaze House..

Saat itu Madara mencuri gulungan tersebut dan mencuri gulungan rahasia tersebut dan semua clan namikaze dibunuh dan yang selamat adalah Namikaze Minato(pada waktu itu umurnya adalah 6 bulan).
dalam Legenda, Clan Namikaze adalah clan terkuat di Konoha selain Clan Uchiha, clan Namikaze sangat kuat, cerdas, dan memiliki teknik diatas rata2...dua clan ini adalah rival dan teman sejati..mereka saling membantu dalam hal apapun dan bersaing untuk menjadi clan terkuat..

Clan Namikaze dilahirkan selalu memiliki rambut pirang dan mata biru.---Clan Namikaze dilahirkan mendapatkan anugrah untuk mampu menciptakan jurus baru yang sangat kuat disetiap kelahiran mereka, Clan Namikaze pun punya hubungan gaib dengan Myobokuzan Mount, Kemampuan rahasia mereka adalah (kekkai genkai) mampu memanfaatkan dimensi ruang dan waktu atau kita mengenalnya dengan Teleport..

Ketika Clan uchiha mengetahui clan namikaze mengalami pembantaian mereka sangat marah, dan gerang.. ketika mereka mengetahui ada yang selamat yaitu Minato namikaze.. akhirnya mereka sepakat untuk mengadopsi anak tersebut karena untuk membantu clan namikaze, dan karena clan uchiha mengetahui rahasia clan namikaze, mereka hendak menurunkan kemampuan nya pada minato yaitu elemen Api..

Minato pun lahir dalam keluarga Uchiha, dan dibesarkan dalam keluarga mereka..karena clan namikaze terkenal cerdas..semua kemampuan uchiha mampu dipelajari dengan cepat oleh minato
Minato mnjadi gennin pada umur 7 tahun, chunnin pada 10 tahun, dan jounin pada 16 tahun dan menjadi Hokage 18 taun.....Keberhasilannya adalah kemampuan teleportnya(sehingga dikenal sebagai Yellow Flash from Konoha) dan dia menyebutnya FLYING THUNDER GOD TECHNIQUE..

dan Rasengan yang belum sempurna (A-RANK).. Kemampuan namikaze adalah mampu mempelajari elemen lain dan memasukkan/menggabungkannya elemen itu dalam jurusnya.
Ketika menjadi hokage dia merasa tidak tahu asal usulnya, dan dia melakukan penelitian selama 3 tahun..

setelah mengetahuinya dia sangat marah atas kematian seluruh clannya.. namun dia bangga karena merupakan clan terkuat yang pernah dihasilkan dariKonoha..
Setelah mengungkapkan semua rahasia clan namikaze dia menjadi guru dari tiga gennin yaitu Obito Uchiha, Kakashi Hatake dan Rin..

Saat muncul penyerangan Kyuubi yang dilakukan Madara, diapun menyegel kyuubi dalam tubuh naruto dengan harapan, dapat berguna bagi naruto suatu saat.. karena dia adalah clan namikaze dan clan uzumaki yang mampu sebagai host kyuubi (atas saran Kushina karena bloodline limit yang dimiliki Naruto)
serta........mencegah kyuubi diambil lagi dari konoha, dan menjadikan naruto sebagai kuncinya.
serta minato memberikan nama Naruto Uzumaki dengan Naruto dari buku Jiraiya dengan harapan anaknya kelak seperti yang diceritakan pada buku tersebut. dan Uzumaki untuk melindunginya serta unutk mencegah Naruto menjadi orang yang sombong dan tidak mau bekerja keras karena dia mengetahui bahwa orang tuanya adalah seorang pahlawan dan hokage .. minato ingin anaknya berusaha dengan segala kemampuannya sendiri tanpa memanfaatkan titel orang tuanya...

Kemungkinan suatu saat Naruto setelah/sebelum menjadi Hokage akan mencari asal usul tentang dirinya, keluarganya, dan clannya karena dia sekarang sudah tahu bahwa dia anak dari Minato Namikaze Hokage..Suatu saat dia akan menguak rahasia yang dimiliki keluarganya.

Klan yang ada di Anime Naruto :
1. Klan / Clan Uchiha (Spesialis Jurus Sharingan)
Clan ini adalah clan yang paling ditakuti oleh banyak orang yang memiliki kemampuan sharingan melalui matanya sehingga mampu melakukan genjutsu tingkat tinggi, copy jurus, dan lain sebagainya.
Clan uchiha terdiri atas dua orang saja yaitu Uchiha Itachi dan Uchiha Sasuke. Uchiha Itachi membunuh anggota clan lainnya untuk mencoba kemampuan serta meningkatkan rasa benci sebagai cara untuk meningkatkan kemampuannya. Uchiha Itachi merupakan salah satu komandan organisasi rahasia ANBU ketika berusia 12 tahun.
2. Klan / Clan Nara (Spesialis Jurus Bayangan)
Clan Nara memiliki kemampuan spesial dalam menggunakan jurus bayangan yang dapat mengontrol gerakan lawan dengan bantuan bayangannya yang fleksibel dapat bergerak sesuai keinginan namun memiliki batasan jarak tertentu. Beberapa anggota klan ini yaitu Nara Shikamaru dan Nara Shikaku.
3. Klan / Clan Aburame (Spesialis Jurus Pengontrol Serangga)
Serangga merupakan medium yang digunakan dalam kelakukan suatu pekerjaan, pertarungan, deteksi, penyamaran, pengobatan, dsb. Serangga-serangga tersebut bersemayam d dalam tubuh anggota clan ini yang diberi makanan berupa chakra. Aburame Shino dan Aburame Shibi adalah anggota dari clan Aburame.
4. Klan / Clan Hyuga (Spesialis Jurus Byakugan)
Klan Hyuga merupakan clan yang paling terhormat dan elit dalam desa daun konoha yang memiliki kemampuan jurus penglihatan byakugan yang dapat melihat jarak jauh, tembus pandang serta melihat aliran chakra seseorang dengan menggunakan chakra. Dalam clan hyuga terdapat dua keluarga besar yaitu keluarga utama dan keluarga cabang di mana kelaurga cabang hanyalah budak dari keluarga utama. Anggota klan ini adalah Hyuga Hinata dan Hyuga Neji.
5. Klan / Clan Yamanaka (Spesialis Jurus Mengontrol Jiwa)
Klan ini mempunyai kemampuan mengambil alih tubuh seseorang dengan cara merasuki tubuh orang itu. Namun kelemahannya adalah ketika sedang masuk ke tubuh lain, penggunanya akan kehilangan kesadaran sehingga harus dijaga karena mudah menjadai target serangan lawan. Yamanaka Ino dan Yamanaka Inoichi adalah beberapa anggota clan Yamanaka.
6. Klan / Clan Akamichi (Spesialis Jurus Berat Dan Ukuran Tubuh)
Pada clan ini mampu mengubah ukuran sebagian atau seluruh tubuh menjadi besar. Dalam pertarungan clan ini dapat berubah menjadi bola bulat besar untuk menyeruduk lawannya atau juga bisa menjadi raksasa dengan kekuatan super. Beberapa anggota klan ini yakni Akamichi Chouji dan Akamichi Chouza.
7. Klan / Clan Inuzuka (Spesialis Jurus Pertarungan Binatang)
Clan Inuzuka memiliki ciri khas pada gaya bertarungnya yang menggunakan jurus anjing. Biasanya klan ini bertarung dengan ditemani anjing yang dapat berubah menjadi clone serta melakukan teknik turus bersama yang dahsyat. Inuzuka Kiba dan Inuzuka Tsume adalah merupakan bagian dari klan tersebut.
----

Selain klan di atas juga terdapat klan lain contohnya seperti :
- Clan Kaguya - Mampu memanipulasi struktur dan bentuk tulang di tubuhnya.
- Clan Kamizuri - Jurus mengontrol lebah
- Clan Kedouin - Jurus berubah wujud sangat mirip orang lain
- Clan Kurama - Ahli dalam menggunakan Genjutsu

4 komentar:

  1. BERITA HOOAK... jurus teleport itu jurus yg di ciptakan hokage ke 2, ada loh dalam ceritanya..
    dan jurus segel pun, minato di ajarkan oleh orang tua uzumaki kushina,.. ada juga dalam ceritanya..

    tapi namikaze adalah sebuah CLAN .. dari awal sampai akhir cerita tidak di ceritakan...

    bikin blog ittu yg bener donk bos..

    BalasHapus
  2. yang g masuk lagi sejarah klan uchiha,klau memang benar awal terbentuknya clan uchiha adalh madara knp sebelum madara ada sudah ada yang bisa menggnakan sharinggan sedangkan madara waktu masih kecil klan uchiha sudah ada......

    BalasHapus
  3. Yaaakkk HOAX ......
    Clan namikaze gk jls ampe skrg tuh clan atau bkn

    BalasHapus

Ninja Shuriken and Kunai
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Followers

About Me

Cari Artikel Blog

Efek Blog